Hai gads,,,,gimana kabar .???
Oke kali ini OB gadungan akan membahas masalah
kopling
,,,,sebagai contoh ambil kisah sendiri
Ini kisahnyata loh,,,hehehe
Jadi kejadian yang OB alamin begini pada saat
berkendara jam 9 malam menuju garut
motor tiba tiba yang lagi melaju tidak bisa nambah speed di tengah jalan sepi
hehehe seremmm ahirnya OB berhenti untuk cek
Ketika di coba lg motor tidak bisa jalan,,,di gas nyala….tp si kebo
gak mau beranjak….serasa gas sambil tekan kopling penuh ,,,,akhirnya si kebo
tidak bisa jalan dan di tinggal di rumah
sahabat yang kebetulan tinggal di daerah tersebut dan OB pun dengan dandanan
Ala biker touring jadinya Naik Bus Umum .
Awalnya OB nuduh si kabel kopling macetlah pelakunya tp ternyata
salah besar ..(padahal dah fitnah tuh ..hehehe)
Setelah di bawa ke Bengkel resmi Ternyata penyebabnya adalah kampas kopling
yang aus dan tidak segera di ganti,,,,, jadi kemakan semua tuh daleman kopling
beserta rekan rekanya nya alhasil biaya
sekitar 700an keluar deh….
Biaya tersebut terdiri dari penggantian kampas ,plat,kabel
kopling , pantek Rumkop dll (padahal tangal tua hehe)
Gejala Awal:kopling kurang responsive, Tarikan awal berat dan
lelet
Penyebab:Sering mainin kopling di kecepatan tinggi(maklum
gak terima di salip hehehe),Menekan kopling setengah terus menerus pada
kecepatan sedang,menekan kopling pada saat menunggu lampu hijau nyala,dan jarang
ganti oli (kayaknya sih ngaruh hehehe)
So sebelum kebo anda mengalami hal yang sama dan menyusahkan
mending cek selalu kopling dan pergunakan dengan sebaik baiknya,,,,
Oke itu saja cerita dan tips ala OB Gadungan ,,,Penulisnya
gadungan ,beritanya juga gadungan
Salam SEMPAK(semangat dan kompak) salam sehat dan salam
Gaadungan
Sumber Foto ilustrasi :otomotif.net
Tidak ada komentar:
Posting Komentar